√ Cara Bermain Gitar Dari Lagu Yang Mudah Bagi Pemula

Lagu Kunci Gitar Mudah – Hallo guys, bagaimana kabar loe semua? Mudah mudahan masih dalam keadaan yang fit ya. Oiya mungkin perkanalkan gua adalah seorang admin yang ngrus ini web. Karena gua sangat hobi maen gitar dulunya, jadi artikel pertama yang gua create ga bakalan jauh sama kegemaran gua.

Yups, artikel perdana ini gua buat mengenai seluk beluk lagu dan kunci gitar yang mudah buat dimainkan. Mungkin nanti akan gua buat beberapa sub heading dalam artikel ini.  Biar ga terlalu males bacanya, gua sediain daftar isi dan bisa lu klik bagian mana yang mau dibaca.

Langsung aja lah ya, biar ga banyak cingcong kita masuk kedalam bahasan. Oke?

Chord Gitar Mudah Lagu Barat

kunci gitar mudah barat

Pada bagian ini, lu bakalan nemuin beberapa kunci gitar mudah dari beberapa lagu barat. Sebagai pemula, gua share dari mulai chord yang standar aja. Seperti kunci gitar C, D, E, F, G, A dan B.

James Arthur – Say You Won’t Let Go

Intro: C G Am F

C
I met you in the dark

G
You lit me up
Am
You made me feel as though
F
I was enough
C
We danced the night away
G
We drank too much
Am
I held your hair back when
F
You were throwing up

C
Then you smiled over your shoulder
G
For a minute, I was stone cold sober
Am – F
I pulled you closer to my chest
C
And you asked me to stay over
G
I said, I already told ya
Am – F
I think that you should get some rest

(Chorus)

C
I knew I loved you then
G
But you’d never know
Am
Cause I played it cool when
F
I was scared of letting go
C
I know I needed you
G
But I never showed
Am
But I wanna stay with you
F
Until we’re grey and old
C G
Just say you won’t let go
Am F
Just say you won’t let go

(Verse)

C
I wake you up with
G
some breakfast in bed
Am
I’ll bring you coffee
F
With a kiss on your head
C
And I’ll take the kids to school
G
Wave them goodbye
Am
And I’ll thank my lucky
F
stars for that night

C
When you looked over your shoulder
G
For a minute, I forget that I’m older
Am – F
I wanna dance with you right now, oh
C
And you look as beautiful as ever
G
And I swear that everyday you’ll get better
Am F
You make me feel this way somehow

(Chorus)

C
I’m so in love with you
G
And I hope you know
Am
Darling your love is more than
F
Worth its weight in gold
C
We’ve come so far my dear
G
Look how we’ve grown
Am
And I wanna stay with you
F
Until we’re grey and old
C – G
Just say you won’t let go
Am – F
Just say you won’t let go

(Bridge)

C
I wanna live with you
G
Even when we’re ghosts
Am
Cause you were always there for me
F
When I needed you most

(Chorus)

C
I’m gonna love you till
G
My lungs give out
Am
I promise till death we part
F
Like in our vows
C
So I wrote this song for you
G
Now everybody knows
Am
That it’s just you and me
F
Until we’re grey and old
C G
Just say you won’t let go
Am – F
Just say you won’t let go

(Outro)

C – G
Just say you won’t let go
Am – F – C
Oh, just say you won’t let go

***

Justin Beiber – Cold Water

kunci gitar mudah barat justin bieber

Em G D C

Everybody gets high sometimes, you know

Em G D C

What else can we do when we’re feeling low?

Em G D C

So take a deep breath and let it go

Em G D C

You shouldn’t be drowning on your own

Em G D C

And if you feel you’re sinking, I will jump right over

Em G D C

Into cold, cold water for you

Em G D C

And although time may take us to different places

Em G D C

I will still be patient with you

D

And I want you to know

(Chorus)

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

Em G Bm C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

(Verse 2)

Em G D C

Cause we all get lost sometimes, you know?

Em G D C

It’s how we learn, how we grow

Em G D C

And I wanna lay with you ’til I’m old

Em G D C

You shouldn’t be fighting on your own

Em G D C

And if you feel you’re sinking, I will jump right over

Em G D C

Into cold, cold water for you

Em G D C

And although time may take us to different places

Em G D C

I will still be patient with you

D

And I want you to know

(Chorus)

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

(Bridge)

Em G

Come on, come on

D C

Standing on a rocking boat

Em G

I just wanna stay afloat

D C

I’m all alone

Em G D C

Now, now, someone come and take me home

Em G

Someone come and take my soul

D C

I need you to know

(Chorus)

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I’ll be your lifeline tonight

(Outro)

Em G D C

I won’t let go

Em G D C

I won’t let go

Sebenernya masih banyak lagi lagu kunci gitar mudah dari versi barat. Namun dari dua judul lagu saja seperti sudah cukup buat lu yang mau belajar kunci gitar bule ini. Yuk dibaca lagi kebawah masih ada bahasan lain dari chord guitar yang mudah dimainkan buat pemula.

Chord Gitar Mudah Lagu Romantis

kunci gitar mudah romantis

Didalam bagian sub bab yang satu ini, buat lu yang pengen baperin pacar lewat mainin gitar cocok banget dah buat dibaca.  Chord lagu indo romantis pastinya yang bakalan gua kasih dalam bahasan kali ini. Langsung aja disimak dibawah ini dah.

Raisa – Apalah Arti Menunggu

(Intro) E A C Am B

C F Em
telah lama aku bertahan
Dm G C
demi cinta wujudkan sebuah harapan
F E Am F
namun ku rasa cukup ku menunggu
Dm G
semua rasa tlah hilang

(Chorus)
C Am
sekarang aku tersadar
Dm G
cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
E Am G
apalah arti aku menunggu
F Fm C
bila kamu tak cinta lagi

(Intro) G#m – C#m – D

F E Am F
namun ku rasa cukup ku menunggu
Dm G
semua rasa tlah hilang

(Chorus)
C Am
sekarang aku tersadar
Dm G
cinta yang ku tunggu tak kunjung datang
E Am G
apalah arti aku menunggu
F Fm C
bila kamu tak cinta lagi

F Em
dahulu kaulah segalanya
Dm G C
dahulu hanya dirimu yang ada di hatiku
F Em Am
namun sekarang aku mengerti
Dm Em F G
tak perlu ku menunggu sebuah cinta yang semu

Itulah salah satu dari contoh lagu kunci gitar mudah yang romantis buat dimainkan para pemula.

Chord Gitar Lagu Yang Mudah Dihafal

kunci gitar mudah dihafal

Terkadang saat kita mulai belajar bermain gitar, susah banget buat mainin full aja. Kadangn setengah – setengah tiba – tiba langsung ganti. Yah, itu karena kita kurang tahu atau kunci gitarnya yang sangat rumit.

Padahal buat sekelas pemula, bisa lu mainkan beberapa lagu kunci gitar mudah terlebih dahulu. Kaya yang bakalan gua bahas nih, salah satu lagu dan kunci gitar mudah serta gampang dihafal.

Kunci Gitar Ungu – Demi Waktu

(Imtro) C Am F G

C Am
Aku yang tak pernah bisa lupakan dirinya
F G
Yang kini hadir di antara kita
C
Namun ku juga takkan bisa
Am
Menepis bayangmu
F G
Yang s’lama ini temani hidupku

(Reff)
C Am
Maafkan aku menduakan cintamu
F G
Berat rasa hatiku tinggalkan dirinya
C
Dan demi waktu
Am
Yang bergulir di sampingmu
F  G
Maafkanlah diriku sepenuh hatimu
F Fm
Seandainya bila ku bisa memilih
F Fm G
Seandainya bila ku bisa memilih

Nah coba deh lu mainin kunci gitar dari lagu ungu ini, dijamin mudah dan cepet bisanya. Soalnya pengalaman dulu pertama belajar juga milih lagu kunci gitar mudah Band Ungu ini.

Kunci Gitar Lagu Pop Kenangan

kunci gitar mudah kenangan lawas

Dalam bagian yang satu ini, kamu akan mendapatkan mengenai salah satu lagu kuni gitar mudah beraliran POP kenangan atau lawas. Yuk disimak saja ya.

Kunci Gitar Angin Malam – Broery Marantika

C Bb
Berhembus angin malam
F Fm
Mencengkam menghempas
C
Membelai wajah aku
C G C
Itulah kenangan yang terakhir darimu

C Bb F
Kudekati dirimu kau diam
Fm C
Tersungging senyuman di bibirmu
C G C
Itulah senyuman yang terakhir darimu

G C
Diiring gemuruh angin
F C
meniup daun-daun
G C
Alam yang jadi saksi
D G G7
Kau serahkan jiwa raga

C Bb
Angin tetap berhembus
F
Tak henti
Fm C
Walaupun sampai akhir hayatku
C G
Oh… angin malam bawalah daku
C
Kepadanya… oh… oh…

***

Itulah salah satu lagu kunci gitar mudah yang bisa coba kamu mainkan.  Cocok banget deh buat yang suka lagu lagu lawas. 🙂

Chord Lagu Indonesia Hits

kunci gitar mudah indonesia terhits

Berikut ini akan saya share salah satu lagu kunci gitar mudah yang ter-Hits dan banyak dimainin. Silakan disimak saja nih dibawah ya.

Kunci Gitar Bunga Citra Lestari – Cinta Pertama (Sunny)

(Intro) C G Am F (2x)

C G
Sunny, sunny
Am F
Jantung ku berdetak tiap kuingat padamu

C G
Sunny, sunny
Am F
Mengapa ada yang kurang saat kau tak ada
C G
Sunny, sunny
Am F
Melihat, menyentuhmu itu yang ku mau
Em Am F

(*)
Kau tak sempat tanyakan aku
D G
Cintakah aku padamu

(Reff I)
C Am
Tiap kali aku berlutut
Dm F G
Aku berdoa suatu saat kau bisa cinta padaku
C Am F
Tiap kali aku memanggil di dalam hati
D G E F
Mana sunny, mana sunny-ku, mana sunny-ku

(Interlude) F C (2x)
C G
Sunny, sunny
Am F
Apa kabarmu, kabarku baik-baik saja
C G
Sunny, sunny
Am F
Begitu banyak cerita tak habis tentangmu
C G
Sunny, sunny
Am F
Salamku untukmu dari hati yang terdalam

Back to: (*)

(Reef)
C Am
Tiap kali aku berlutut
Dm F G
Aku berdoa suatu saat kau bisa cinta padaku
C Am F
Tiap kali aku memanggil di dalam hati
D G E
Mana sunny, mana sunny-ku
F D G E
Aku berdoa mana sunny, mana sunny-ku
F
Sunny-ku oh. . . . .
(Coda) F C 2x

Itulah salah satu lagu kunci gitar mudah yag bisa kamu coba mainkan.

Demikianlah beberapa chord lagu mudah dari mulah musik Indonesia lama, kunci gitar lagu pop mudah dan lain-lain.

Semoga beberapa lagu kunci giar mudah diatas bisa membantu kamu dalam proses belajar gitar. Demikianlah artikel singkat dari lagu kunci gitar mudah. Sekian dan terimaksih 🙂

 

Leave a Comment